Minggu, 17 Januari 2016

Teenagers Nowaday : 5 SKIN CARE yang harus dimiliki remaja berkulit kering

SKIN CARE YANG BAIK UNTUK REMAJA

Selamat siang semuaa, yang kangen dengan penulis mana suara nyaa?? *hening*

Dikesempatan yang berbahagia ini, saya akan membahas tentang  TEENAGERS NOWADAY part 1 dengan judul “SKINCARE YANG BAIK UNTUK REMAJA !“ *yeeaay*

Seperti yang kalian ketahui dari apa yang sudah saya  share sebelumnya, saya ini seorang anak asrama kelas 11 alias kelas 2 SMA.nah, sekarang ini saya ingin berbagi tentang pengamatan saya  selama setahun lebih ini tentang skincare kawan-kawan  asrama  saya. FYI, Saya akan mengambil sampel dari 10 orang termasuk saya.

Sebelumnya, apasih skin care itu? skin care menurut pengamatan saya adalah produk-produk kecantikan yng fungsinya untuk mempercantik kulit. Entah itu membersihakan, melembutkan, mengobati, melembabkan, mencerahkan, atau yang paling sering dicari orang Indonesia adalah memutihkan. Iya memutihkan kulit! Terutama kulit wajah. 

“lalu apa yang salah dengan memutihkan wajah?” Nggak sih, nggak ada masalah tentang itu. Anyway, that’s none of my business. “terus kalau none of your busineness so why kamu harus koar-koar nggak penting tentang ini?” hehe, kenapa ya? Mungkin karena saya risih atau lebih tepatnya miris melihat tingkah remaja putri sekarang ini. Survey yang saya lakukan membuktikan, 8 dari 10 remaja putri SMA pernah/sedang memakai/ketergantungan dengan skincare yang berfungsi  untuk memutihkan kulit *ini survey tidak resmi ya*.

Kenapa sih harus pakai skincare untuk memutihkan kulit? "saya ingin seperti artis-artis korea yang kulitnya putih mulus tanpa noda" Oke, memang tidak dipungkiri lagi saat ini korea selatan menjadi kiblat kecantikan bagi remaja-remaja di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi korban Hallyu Wave. Semua yang berhubungan tentang korea selatan, entah itu film nya, artisnya, musiknya, fashionnya, atau bahkan fisiknya, sangat digandrungi oleh remaja Indonesia. Operasi plastik, suntik cairan ini, suntik cairan itu, menjadi hal yang sangat wajar dikalangan remaja Indonesia. Padahal dulu, hal seperti itu sangat tabu bagi orang Indonesia sendiri. Namun sekarang, Bahkan di kota kecil seperti Solo saja ada sebuah plastic surgery center. Ckckck, benar-benar membuat sedih hati ini *alay* Memangnya kenapa sih dengan wajah yang sudah mereka punya? Wajah pemberian Tuhan  yang merupakan anugrah luar biasa yang harus kita syukuri? Kenapa masih perlu diubah-ubah? T_T

Back to the topic, sebelum saya mengulas tentang skincare yang baik untuk remaja, saya akan bercerita tentang skincare yang dipakai teman-teman saya. Teman saya yang pertama, ia memang dari lahir memiliki kulit kuning cerah seperti kulit orang sunda pada umumnya. Dari kelas 10, ia sudah menjadi pemakai wardah tetap. Bedanya dulu waktu kelas 10, ia memakai day cream & night cream biasa, lightening milk cleanser & toner, peeling cream, sabun wajah, dan produk-produk standar lain nya. Namun dikelas 11 ini, ia mengubah semua produknya menjadi wardah white secret. 

Teman saya yang kedua, sebenarnya ia memiliki kulit cukup cerah namun berjerawat. Setelah memakai produk-produk kecantikan dari dokter sekarang ini kulitnya sangat cerah, bahkan cenderung putih pucat dan wajahnya bebas dari jerawat. Namun skincare yg dipakai tidak tanggung-tanggung. Ada krim pagi & malam, krim ini, krim itu, cairan ini, cairan itu, yang menurut saya cukup mengerikan, karna di setiap produknya tidak ada keterangan sama sekali. Kalau saya tanya, apakah dia tau manfaat dari produk-produk tersebut, dia menjawab tidak tau sama sekali. Ia hanya mengikuti apa yang disarankan dokter  tanpa bertanya terlebih dulu.

 Lalu teman saya yang ketiga, skincare yang dipakai adalah Melilea. Ada sabun wajah, face mist, krim, dll. kalau dari pengamatan saya, Mellilea ini tidak membuat  kulit lebih putih, tapi lebih seperti menjaga kulit. Melillea sendiri berasal dari bahan organik yang saya yakin aman bagi kulit remaja. Namun bagi yang uang dikantongnya tidak seberapa, saya sarankan jangan membeli produk ini karna memang harga per-produk nya diatas Rp 100.000.

lain lagi dengan teman saya yang keempat. Dulu saat kelas 10 dia juga menggunakan berbagai macam produk wardah. Namun dikelas 11 ini, dia mencoba untuk menggunakan the face shop. Banyak sekali produk the face shop yang ia miliki. Tetapi akhir-akhir ini setelah saya perhatikan ternyata kulitnya tidak cocok dengan the face shop. Padahal the face shop sendiri per-item harganya selalu diatas 100.000, it’s a waste banget kan? 

Ada juga teman saya yang pakai ponds. But you know, kulitnya malah jadi berjerawat kecil-kecil gitu deh. Entah dianya yang nggak tau, atau nggak ngerasa, atau malah nggak care sama kulitnya, jerawat kecil-kecil yang banyak itu malah ditutupi dengan BB cream dan bedak yang tebal. In my opinion, kalau remaja seperti kita lagi berjerawat sebaiknya kita sembuhkan dulu jerawat itu, bukan malah ditutupi dengan berbagai macam make up. Kalau bahasa saya sih, Kasihan kulit wajah kita tidak bisa bernafas. Apalagi efek samping nya, jerawat itu akan membekas sangat lama. 

Dan yang paling parah lagi, ada seorang teman saya. Dia itu kpopers akut. Sebenarnya kulitnya itu standar-standar saja. tidak terlalu hitam tetapi juga tidak terlalu terang. Namun karna keinginannya untuk memiliki wajah putih mulus tanpa noda seperti artis-artis korea, ia memakai berbagai macam skincare yang menurut saya mengerikan. Sejak kelas 10 dia memang sudah memakain skincare dari dokter, namun belum ada perubahan yang mencolok pada saat itu. Saat kelas 11, kulit wajahnya menjadi sangaaat putih. namun hanya kulit wajahnya yang putih,  Dan kalau saya bilang, putihnya itu overdoze, hingga akhirnya menjadi cenderung kuning. Bukan, bukan kuning langsat yang saya maksud disini. Namun kuning benar-benar berwarna kuning. Yang lebih parah, dulu kaki teman saya itu ada korengnya. Lalu setelah berkonsultasi dengan dokter, ia diberi sebuah krim. Alhasil setelah beberapa lama, koreng di kakinya pun menghilang. Lalu entah atas pertimbangan apa, ia memakai krim untuk koreng itu kewajahnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Kan serem tuh? padahal kita tidak tahu kandungan apa yang terkandung di krim itu.

Nah sekarang saya akan berbagi skincare yang baik untuk remaja, terutama untuk yang memiliki kulit kering, berdasarkan pengalaman saya. Chek it out girls!

1.   Sabun cuci wajah


Actually, sekarang ini saya tidak memakai sabun wajah apapun. Dulu saya pernah mencoba wardah gently wash, kulit saya malah menjadi merah-merah dan berjerawat. Lalu saya pindah ke clean & clear berry yang berwarna pink atas dasar clean & clear itu produk dari jhonson yang pasti cocok untuk kulit remaja. Awalnya saya cocok, tapi lama kelamaan, kulit wajah saya malah menjadi sangat kering hingga agak bersisik. Lalu saya pindah lagi ke pigeon yang berwarna biru putih. Dan ternyata, wajah saya malah menjadi merah-merah. Jadi saar ini saya putuskan untuk tidak memakai sabun wajah apapun. Namun bagi yang merasa aneh kalau tidak memakai sabun wajah, pakailah sabun wajah yang ringan. Dan untuk kulit kering, pakailah cukup sehari sekali. Karna jika terlalu sering akan menyebabkan kulit semakin kering
2.     
n     2.   Milk cleanser & toner

Menurut saya ini penting. Saya biasanya membersihkan wajah seminggu 2x. milk cleanser dan toner yang saya pakai saat ini adalah sari ayu mawar karena khusus untuk  kulit normal cenderung kering

3.       3. Minyak zaitun

Menurut saya, minyak zaitun adalah must have item bagi manusia-manusia berkulit kering. Karena minyak zaitun sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah untuk melembabkan. Kalau bisa kita gunakan minyak zaitun yang pure tanpa campuran apapun. Namun mungkin ada beberapa orang (saya salah satunya) yang tidak tahan dengan aroma minyak zaitun murni. Sebagai gantinya, bisa menggunakan minyak zaitun yang beredar dipasaran seperti sekarang ini. Kalau saya pribadi, minyak zaitun favorit saya adalah produk dari herborist, karena aromanya lembut. Namun saya juga menggunakan minyak zaitun dari mustika ratu dan sari ayu. Saya biasa memakai minyak zaitun untuk wajah seminggu 2 kali sebelum tidur dan setiap hari untuk kaki dan tangan saya sebagai pengganti body lotion.

4.4.       Baby cream/ body lotion

Baby cream dan body lotion berfungsi sebagai melembabkan. Kalau saya sendiri prefer baby cream karena memang teksturnya yang sangat lembut dan aromanya yang juga menyenangkan bila dihirup. Saya memakai baby cream khusus untuk telapak tangan saya ketika setelah mencuci pakaian agar tangan saya tetap lembut

5. Masker Wajah

Masker wajah menurut saya juga penting. Masker wajah yang saya gunakan adalah mustika ratu bengkoang yang berfungsi untuk mencerahkan dan menghilangkan noda. tapi ingat, menggunakan masker wajah itu seminggu maksimal 2x, agar tidak menyebabkan wajah kering. kadang ketika wajah saya sangat kering, saya mengganti masker wajah mustika ratu dengan madu murni. Madu murni efektif untuk menjaga kelembaban wajah dan mengencangkan kulit. dan pastinya jauh lebih aman dibandingkan produk-produk buatan pabrik 


 oke itu tadi ulasan dan cerita saya tentang skincare yang dipakai teman-teman maupun saya sendiri. menurut saya, bagus atau tidaknya skincare itu tergantung reaksi dari kulit kita sendiri. ada skincare yang harganya sangat mahal namun malah menyebabkan berjerawat, ada skincare yang harganya biasa saja tapi ternyata cocok untuk wajah kita. Walaupun begitu, bukan berarti kita harus coba-coba dengan sembarangan. pertimbangkanlah sebelum membeli produk tersebut, apa kandungan yang terdapat didalamnya, manfaatnya apa, dan pertimbangan yang lain. Semoga apa yang telah saya ulas ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-efek-kembang-api-di-blog.html#ixzz2JBcC7hGj Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih